Senin, 18 Desember 2017

Komunitas Anak Asli Pati Care Bedah Gubuk Reyot seorang Nenek di Tlogowungu

loading...

Kabardesaonline.com, Tlogowungu - Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, KAAP care atau Komunitas Anak Asli Pati Peduli melakukan bedah rumah seorang nenek di Dukuh Sambikerep RT.08 RW.03 Desa Purwosari Kecamatan Tlogowungu Pati pada Minggu (17/12) kemarin.

Dibantu beberapa tetangga sekitar dengan bergotong royong KAAP Care merombak tempat tinggal Salipah, nenek berusia 80 tahun yang sudah lama hidup sebatang kara di sebuah rumah reyot atau yang lebih pantas disebut sebagai gubuk, tidak memiliki anak maupun saudara.

Aksi Bedah rumah tersebut dilakukan sejak pagi hari sekitar pukul 09.00 dan selesai sesuai target pada sore hari pukul 17.00 WIB. Selain membedah rumah KAAP Care juga memberikan bantuan sembako kepada Salipah.
 
tempat tinggal Salipah (80)
 


Ubed (29) salah satu anggota KAAP Care yang ikut dalam kegitan sosial Bedah Rumah tersebut kepada kabardesaonline.com menuturkan bahwa kegiatan itu merupakan yang pertama kali dilakukan oleh komunitas, sebelumnya KAAP Care hanya mampu menyalurkan sedikit bantuan berupa uang atau sembako kepada masyarakat yang membutuhkan karena dana yang dihimpun dari donatur maupun penjualan merchandise kaos sangatlah terbatas.
Masih menurut Ubed, kawan-kawan KAAP Care sangat berharap semakin banyak anggota dari Komunitas Anak Asli Pati yang mau menyumbang dana agar kegiatan serupa bisa semakin sering dilakukan.

KAAP Care sendiri adalah sub Komunitas dari Komunitas Anak Asli Pati yang lebih besar, dimana anggotanya adalah anak-anak asli Kabupaten Pati baik yang berdomisili di kota Pati maupun yang sekarang menetap, bekerja, atau belajar di luar daerah. 

Reporter : Ega
Editor : AIf
Previous Post
Next Post

0 komentar:

HAK JAWAB DAN KOREKSI BISA DIKIRIMKAN KE EMAIL KAMI ATAU BISA DITULIS DI KOLOM KOMENTAR

Baca Artikel Unik Lainnya

Situs Sejarah

Situs Untuk Pelajar