Kamis, 25 Mei 2017

Ukir Prestasi, Kec. Tlogowungu 3 Kali Berturut-turut Juarai Lomba Desa Tingkat Kabupaten Pati

loading...


Camat Tlogowungu Drs. Didik Rusdiartono

Kabardesaonline.com, Tlogowungu - Kecamatan Tlogowungu Kabupaten Pati dalam tiga tahun terakhir telah sukses mengukir prestasi dengan menjuarai Lomba Desa Tingkat Kabupaten Pati.  Pada tahun 2015 desa Regaloh mendapat juara II, tahun 2016 desa Cabak mendapat juara III, dan terakhir desa Lahar pada tahun 2017 ini berhasil menyabet juara I.

Lomba Desa dan Kelurahan, merupakan salah satu hajatan rutin Pemerintah Indonesia, dalam hal ini melekat pada Tugas Pokok dan Fungsi Kementerian Dalam Negeri. Direktorat Jenderal Bina Pemdes sebagai Kementerian  yang bertanggung jawab dalam tugas penyelenggaraan ini.

Indikator yang dinilai dalam lomba meliputi pendidikan, kesehatan, ekonomi, keamanan, dan ketertiban. Selain itu, pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga, partisipasi masyarakat, lembaga kemasyarakatan juga akan menjadi tolok ukur. Aspek lainnya antara lain penanggulangan kemiskinan, peningkataan kapasistas masyarakat, tanggap dan siaga bencana, inovasi, pelestarian adat dan budaya, dan tekhnologi informasi.

Camat Tlogowungu Drs. Didik Rusdiartono dalam pidato singkatnya di acara Penutupan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Ke XIV Tahun 2017, sekaligus pengumuman dan penyerahan penghargaan Lomba Desa oleh Bupati Pati di lapangan desa Lahar kec. Tlogowungu (24/05) kemarin, menyampaikan bahwa prestasi yang telah dicapai tersebut merupakan hasil dari sinergitas yang berhasil dibangun oleh Kecamatan dengan Pemdes beserta seluruh lapisan masyarakat kecamatan Tlogowungu.  Camat Didik juga mengajak kepada seluruh desa-desa khususnya yang ada di kecamatan Tlogowungu agar lebih meningkatkan prestasi yang sudah dicapai.
Reporter : Saiful
Previous Post
Next Post

0 komentar:

HAK JAWAB DAN KOREKSI BISA DIKIRIMKAN KE EMAIL KAMI ATAU BISA DITULIS DI KOLOM KOMENTAR

Baca Artikel Unik Lainnya

Situs Sejarah

Situs Untuk Pelajar