Minggu, 07 Mei 2017

Belum Setahun, Omset BUMDes “Ngudi Makmur” Kletek Pucakwangi capai Ratusan Juta rupiah

loading...



Kabardesaonline.com, Pucakwangi - Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) “Ngudi Makmur” Desa Kletek Kec. Pucakwangi Kab. Pati menjadi sorotan masyarakat Pati atas prestasi yang diukirnya sebagai salah satu BUMDes yang telah sukses memberdayakan sumber daya manusia juga sumber daya alamnya.

Bermodal kucuran Dana Desa yang “hanya” Rp 30.000.000,- (tiga puluh juta rupiah) Suhar, Rusgiyanto, Zumrotun, dkk bersinergi dengan Pemerintah Desa dan seluruh lapisan masyarakat desa Kletek telah berhasil membangun badan usaha dengan omset mencapai Rp 300.000.000,- (tiga ratus juta rupiah) atau 10 kali lipat dari modal dalam waktu yang relatif singkat yakni hanya 8 bulan.


Selain wisata air yang baru diresmikan baru-baru ini, BUMDes “Ngudi Makmur” juga mengelola berbagai unit usaha pelayanan masyarakat seperti Simpan Pinjam, BRI Link, Pembayaran listrik online, POS Desa, Perpanjangan STNK, dan kredit perabot rumah tangga.

Penetrasi BUMDes “Ngudi Makmur” dimulai pada Nopember tahun 2016 yang lalu dengan membangun sebuah kantor BUMDes yang secara khusus digunakan untuk pusat pelayanan masyarakat terkait pemberdayaan masyarakat desa.  Sebelumnya BUMDes yang berdiri pada tanggal 14 September 2016 tersebut meminjam rumah salah satu warga untuk dijadikan kantor sementara.

Reporter : Saiful
Previous Post
Next Post

0 komentar:

HAK JAWAB DAN KOREKSI BISA DIKIRIMKAN KE EMAIL KAMI ATAU BISA DITULIS DI KOLOM KOMENTAR

Baca Artikel Unik Lainnya

Situs Sejarah

Situs Untuk Pelajar