Selasa, 28 Maret 2017

Lomba Desa Tahun 2017, Lahar Wakili Kecamatan Tlogowungu

loading...
Foto : Alfiyan
Kabardesaonline.com, Tlogowungu - Tahun 2017 ini giliran Desa Lahar didaulat sebagai peserta Lomba Desa Tahun 2017.  Sebelumnya di tahun 2016 desa tetangga yang berbatasan langsung dengan desa Lahar yakni desa Cabak berhasil meraih juara III dalam lomba yang sama. 

Lomba Desa dan Kelurahan, merupakan salah satu hajatan rutin Pemerintah Indonesia, dalam hal ini melekat pada Tugas Pokok dan Fungsi Kementerian Dalam Negeri. Direktorat Jenderal Bina Pemdes sebagai Kementerian  yang bertanggung jawab dalam tugas penyelenggaraan ini.

Indikator yang akan dinilai dalam lomba meliputi pendidikan, kesehatan, ekonomi, keamanan, dan ketertiban. Selain itu, pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga, partisipasi masyarakat, lembaga kemasyarakatan juga akan menjadi tolok ukur. Aspek lainnya antara lain penanggulangan kemiskinan, peningkataan kapasistas masyarakat, tanggap dan siaga bencana, inovasi, pelestarian adat dan budaya, tekhnologi informasi.

Terkait lomba yang akan dilaksanakan pada bulan April tersebut, Kepala Desa Lahar H. Setiawan Budhiaji, SE  dalam rapat pembinaan oleh Tim Kecamatan (Rabu, 22/03), menyampaikan bahwa Desa Lahar tidak akan membuat target juara.   Menurutnya, dalam Lomba tidak perlu desa memaksakan untuk menampilkan yang terbaik, yang terpenting adalah Lomba Desa ini harus dijadikan momentum untuk Desa berbenah ke arah yang lebih baik.


Reporter : Saiful
Previous Post
Next Post

0 komentar:

HAK JAWAB DAN KOREKSI BISA DIKIRIMKAN KE EMAIL KAMI ATAU BISA DITULIS DI KOLOM KOMENTAR

Baca Artikel Unik Lainnya

Situs Sejarah

Situs Untuk Pelajar